Wow! Akhirnya Bisa Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Luncurkan fitur baru, akhirnya kamu bisa keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan.

Bagi kamu pengguna setia WhatsApp dan pernah bergabung di beberapa grup di WhatsApp, pasti tidak asing dengan notifikasi anggota yang keluar dari grup WhatsApp. Bagi sebagian orang, hal ini tentu menganggu, karena ada perasaan sungkan apabila ingin keluar dari grup. Ada pula yang sengaja ingin meninggalkan grup, dan tidak ingin terkoneksi lagi dengan para anggota, sehingga memilih untuk menghilang tanpa jejak.

Biasanya, sebelum keluar grup, layar pengguna akan muncul pop up notifikasi untuk keluar. Kemudian jika memilih exit, otomatis akan keluar dari grup dan ada pemberitahuan di grup bahwa kamu ‘left’ grup.

Keluar dari grup WhatsApp

Sekarang tak perlu khawatir lagi, WhatsApp akan luncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna untuk keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan. Melansir dari WABetaInfo, WhatsApp sedang menggarap fitur terbaru namun masih dalam tahap uji coba. WABetainfo merupakan situs yang sering membocorkan kabar fitur-fitur terbaru garapan Meta.

Dengan menghilangkan notifikasi, tidak ada anggota grup satupun yang bisa mengetahui bahwa salah satu anggotanya telah meninggalkan grup. Kecuali admin grup yang memberitahukannya. Admin grup akan mendapat pemberitahuan personal bahwa ada anggotanya yang keluar grup. Hal ini WABetaInfo menginformasikan langsung melalui situs resminya:

“Hanya Anda dan admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda meninggalkan grup.”

Selain itu, admin group memang ter-setting dapat mengetahui apa saja yang terjadi di dalam grup WhatsApp.

“Admin grup harus selalu mengetahui tentang apa yang terjadi di grup mereka sehingga perlu menunjukkan siapa yang keluar dari grup.” ungkap WABetainfo pada Rabu (18/5/2022).

Saat ini WhatsApp tidak memberi kabar kapan pastinya fitur ini meluncur ke publik. Adapun fitur keluar grup tanpa notifikasi ini sedang tahap uji coba, dan cara kerja fitur ini masih belum rilis. Ke depan, fitur ini akan tersedia di WhatsApp desktop versi beta.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Halo kak ada yang bisa kami bantu?
Halo kak ada yang bisa kami bantu atau di tanyakan?