Cara Ampuh, meningkatkan jualan online di instagram

8 tips meningkatkan jualan online di instagram

meningkatkan jualan online di instagram

Dalam pandemic 2021 yang masih terus berjalan, tiap perusahaan terus gencar untuk membuat strategi media sosial dalam meningkatkan jualan online di Instagram. Dijamin hal ini akan menjangkau ribuan, bahkan jutaan orang.

Dalam meningkatkan jualan online di instagram diperlukan suatu adanya promosi media sosial, karena dianggap lebih murah daripada berinvestasi di media offline seperti penyebaran melalui brosur. Saat ini, ada media kampanye lain seperti Google Adwords dapat bertambah, Lain halnya, dengan cara memposting melalui media sosial karena hanya menghabiskan sedikit waktu Anda. Selain itu, Anda dapat mendengar reaksi dari calon pelanggan secara real-time, yang dapat membantu Anda menyesuaikannya dengan cara strategis untuk meningkatkan respons.

Berikut sembilan ide cerdas untuk menggunakan media sosial untuk meningkatkan penjualan online di instagram :

1. Gunakan Hashtag yang Sama

Dalam suatu permasalahan, Jika penjualan online yang Anda jalankan sedang mengadakan diskon besar-besaran sebaiknya gunakanlah tagar atau hastagh. Ratusan bisnis lain akan melakukan hal yang sama, dan Anda ingin menonjol dari mereka dengan tampil pertama kali dalam penelusuran hashtag oleh calon pelanggan Anda. Coba gunakan berbagai hashtag yang menyertakan opsi umum seperti #promoakhirbulan, bersama dengan hashtag khas yang menggambarkan fokus bisnis Anda. Setelah Anda menemukan media yang menyenangkan, pertahankan! Gunakan kombinasi hashtag tersebut di semua platform media sosial Anda. 

2. Lakukan Proses Penjualan Kilat

Penjualan kilat adalah cara yang bagus untuk mendorong penjualan karena hal itu menciptakan rasa urgensi. Tawarkan harga khusus hanya untuk waktu yang singkat. Umumkan niat Anda untuk mengadakan flash sale beberapa minggu sebelumnya di seluruh situs media sosial Anda, tetapi jangan katakan kapan itu akan terjadi. Ini akan memastikan bahwa orang-orang akan terus memeriksa feed Anda untuk melihat kapan itu berlangsung. Saat Anda mengadakan flash sale, bersiaplah untuk lalu lintas padat ke situs Anda.

3. Menawarkan Kupon Hadiah

Penggunaan kupon telah melonjak selama resesi karena orang mencari harga dan penawaran yang lebih murah, terutama selama liburan. Bujuk pelanggan untuk membeli produk Anda dengan kode kupon yang hanya tersedia bagi mereka yang “menyukai” halaman Anda di Facebook atau mengikuti Anda di Twitter. Ini akan meningkatkan jumlah pengikut Anda dan menarik lebih banyak pelanggan.

4. Mempromosikan adanya Pengiriman Gratis

Dalam beberapa event tertentu, penjualan online akan berjalan secara terus menerus. Apalagi selama musim liburan, orang-orang yang membeli sebagian besar pembelian mereka secara online. Biaya pengiriman saat membeli secara online dapat bertambah, terutama jika pelanggan membeli dari banyak perusahaan. Cara untuk meningkatkan penjualan online Anda ialah dengan menawarkan pengiriman gratis kepada mereka yang mengklik link dari akun Facebook atau Instagram Anda. Anda akan tertarik dengan berapa banyak “suka” dan pengikut baru yang bisa Anda dapatkan dari promosi ini, belum lagi peningkatan penjualan.

 5. Adakah #giveaway secara Gencar

Dalam mengjangkau pembeli besar-besaran dalam event tertentu, masyarakat akan lebih suka dengan adanya promosi #giveaway yang membutuhkan halaman pendaftaran. Sertakan opsi bagi pengguna untuk menerima buletin sebagai insentif tambahan. Mereka tidak hanya akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah besar atau persentase dari suatu layanan, mereka juga akan mendaftarkan diri mereka sendiri untuk mendapatkan kesempatan mendengar lebih banyak tentang bisnis Anda. Way Easy Gifts mengikuti tren ini dengan promosi “12 Days of Giveaways” mereka. Pengguna dapat memilih di antara tiga hadiah berbeda dengan tema yang sama dan masuk untuk memenangkan hadiah. Tidak hanya promosi yang menghasilkan arahan dan pengakuan untuk merek, tetapi juga meningkatkan platform sosial mereka. Setiap orang yang mengikuti promosi harus menyukai halaman Facebook untuk melihat hadiahnya.

6. Gunakan Perangkat Seluler yang digunakan

Dalam meningkatkan penjualan online di sosial media, lebih efektif ialah dengan mengajak orang lain atau pembeli untuk mengarah ke halaman situs seluler yang kita buat. Jika tidak, dapatkan sesegera mungkin. Banyak orang sekarang mengakses akun media sosial mereka melalui ponsel mereka; Faktanya, lebih banyak orang menggunakan Facebook seluler daripada Facebook di desktop mereka. Promosi penjualan apa pun yang Anda tempatkan di media sosial kemungkinan besar akan diakses melalui telepon, dan Anda tidak ingin mengganggu pelanggan Anda dengan situs yang lambat dan tidak mobile-friendly, di mana membeli barang itu merepotkan. Jika Anda tidak memiliki banyak keahlian teknis, cobalah penyedia perdagangan seluler yang dapat melakukannya untuk Anda, seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya.

7. Rajin Memposting Gambar

Dalam menarik minat pembeli untuk mengunjungi laman situs bisnis yang dijalankan. Kemungkinan, sebagian orang akan menganggap beberapa tanggapan dari postingan gambar yang dimuat. Caranya ialah dengan membuat postingan gambar yang berisi kata-kata ajakan dan menarik. Buatlah dan dorong penggemar Anda untuk menyukai dan berbagi barang Anda! Facebook baru saja menerapkan algoritme baru yang akan memposting ulang tautan setiap kali seseorang mengomentarinya. Ini berarti lebih banyak eksposur untuk merek Anda! Setiap “suka” tambahan yang bisa Anda peroleh untuk suatu status membuat lebih banyak orang melihatnya di feed teman mereka, jadi pastikan untuk menyertakan foto produk Anda dengan setiap promosi yang Anda posting.

8. Tingkatkan Eksposur Situs Media Sosial Anda

Anda mungkin memiliki tombol yang menghubungkan ke akun media sosial Anda di bagian atas situs web Anda, yang merupakan cara yang bagus untuk menyebarkan berita. Tetapi apakah Anda memiliki tautan di tanda tangan email Anda? Di postingan blog Anda? Di buletin Anda? Dengan cara apa pun Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengikut berarti lebih banyak orang yang mendengar tentang penjualan media sosial Anda.

Terus ikuti sosial media dan website kami yaaa. Dan dapatkan promo harga menarik lainnya hanya di media bersaudara!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.